TIPS LAYERING SERUM DENGAN BENAR, SUPAYA HASILNYA MAKSIMAL!


Salah satu produk skincare yang sayang banget di skip adalah serum. Serum punya konsentrat yang tinggi dan memiliki formulasi khusus untuk mengatasi berbagai masalah kulit.


Misalnya, kalau kamu punya dark spot, kamu bisa pakai Retinol Reform dari BeautyBoss, sedangkan kalau kamu lagi merasa kulitnya kusam, kamu bisa atasi dengan The Searum.


Nah, gimana kalau posisinya kita lagi ada dua masalah kulit tersebut? Yups, caranya dengan layering serum!


Berikut ini adalah cara-cara yang tepat untuk layering serum, agar hasilnya maksimal:


Mulai dari tekstur yang ringan


Sama halnya dengan skincare routine, cara pertama untuk layering serum adalah dengan memulai dari tekstur serum yang paling ringan atau encer, lalu ke testur yang berat atau kental.


Serum yang bertekstur ringan dapat menyerap lebih cepat ke dalam kulit, sedangkan serum yang bertekstur kental berfungsi mengunci kelembapan dan kandungan serum pada kulit. 


Jadi kalau kamu pengen layering The Searum dan Retinol Reform, kamu bisa terlebih dahulu mengaplikasikan The Searum, lalu layer dengan Retinol Reform.


Hindari mencampur lebih dari tiga jenis serum 

Terlalu banyak menyampurkan jenis serum justru dapat membuang waktu dan membuat serum tidak terserap dengan baik pada kulit. So, cukup gunakan dua serum prioritas untuk masalah kulitmu ya.


Beri jeda antar layer

Biarkan serum menyerap dengan maksimal pada kulit dengan memberikan waktu selama satu sampai dua menit sebelum kamu layer dengan serum lainnya. 


Hal ini juga dapat mencegah terjadinya penggumpalan produk yang sudah digunakan sebelumnya.


Disarankan pada malam hari

Beberapa kandungan pada serum yang memiliki konsentrasi tinggi, seperti retinol, AHA, dan BHA berpotensi meningkatkan sensitivitas kulit terhadap sinar matahari. Oleh karena itu, sebaiknya kamu layering serum pada malam hari ya Beauties!